Relaxing Body Treatment at Karsa Spa Bali

Liburan ke Bali tuh rasanya jiwa dan raga jadi lebih tentram dan damai. Apalagi kalo ditambah nge-spa di Bali, ketentraman jiwa dan raga jadi berkali-kali lipat. Tempat spa di Bali tuh udah kayak debu yang bertebaran lah. Dari mulai budget-spa sampe yang high class pasti ada disini. Nah, kali ini, gue memutuskan untuk ke Karsa Spa!

Setelah berinteraksi dengan sahabat-sahabat fauna kecintaan gue di Bali Zoo, gue sekeluarga bertolak ke Karsa Spa. Waktu tempuhnya cuma memakan 30 menit dari Bali Zoo. Kita bertiga kesana masih pake mobil sewa dari Nemob. Jalanannya agak macet dikit di perempatan dan gue masih menganggap itu wajar. Di sepanjang jalan gue sekeluarga menemukan tempat-tempat spa sejenis yang cukup menarik, tapi gue berhasil untuk meyakinkan bokap nyokap gue agar tetep pilih Karsa Spa aja, karena gue udah dapet cerita yang bagus-bagus mengenai spa ini.

Sampai di tempat, gue disambut oleh staf-staf yang ramah. Ada 3 package yang mereka tawarkan untuk per orang. Harganya emang “hmmm” tapi gue yakin banget hasilnya bakal worth it. Setelah nego ini itu (bukan sama resepsionisnya, tapi sama nyokap bokap gue! HAHA), akhirnya kami bertiga setuju untuk ambil Paket Sarasvati. Kenapa? karena gue ingin bisa menyanyi secara indah seperti Isyana Sarasvati.

No. I’m just kidding.

Karena nyokap pengen banget pedicure, sedangkan Paket Buddha (a.k.a. yang paling murah) nggak menyediakan servis itu. Gue pun kepengen banget nyobain Heart Massage-nya karena temen-temen gue ngerekomen itu. Biarlah kita jadi kaum jetsetter sebentar, yang penting ketentraman hati dan jiwa tercapai.

Pertama-tama kita pedicure terlebih dahulu. Staff therapist-nya ramah dan udah berpengalaman banget. First thing first, atmosfir di Karsa Spa ini dibuat menjadi tranquil sedemikian rupa dengan treatment area yang bangunannya dibuat model pondok. Buat kita warga urban Jakarta yang sering denger bunyi mesin kendaraan sama klakson ketika di jalan. Bunyi gemericik air yang tenang tuh rasanya surga banget. Exterior yang disuguhkan di spa ini juga gils banget sih. Yang paling berkesan adalah sawah padinya dan lily pond di antara area spa dan cafe.

Bali, Karsa Spa, Gianyar, Rice Field,

karsa spa, bali, gianyar, lily pond

Setelah selesai pedicure gue melanjutkan treatment ke Heart Massage. Heart Massage ini apaan sih? Gue juga kurang paham, yang gue nangkep adalah ini adalah metode yang menggabungkan beberapa teknik, yaitu deep tissue, Swedish, Balinese, Shiatsu, dan lain-lain (iya, gue nggak inget). Si therapist jelasin, pertama-tama dilakukan dulu Reiki yang berfungsi membuka chakra.

Iya chakra.

Gue siap menjadi Hokage.

I don’t really understand nor believe about it, tapi chakra ini membantu untuk membuka jalan untuk penyembuhan. Setelah itu bagian-bagian tubuh gue yang membutuhkan perhatian (seperti hati #yha) ditangani dengan baik. Setelah itu rangkaian Heart Massage ini ditutup dengan Reiki lagi. TL;DR – Asli enak mantep banget sumpah.

Setelah itu, kita MANDI KEMBANG!!

flower bath, karsa spa, bali, gianyar

Seumur-umur gue cuma tau kalo mandi kembang itu adalah ritual untuk sesuatu yang mistik. Nyokap sama gue udah haha hehe aja sebelum masuk ke ruang mandi kembang ini. But man, mandi kembang is 100% legit. Mungkin kapan-kapan gue akan melakukan treatment ini sendiri di rumah.

Abis itu kita berpindah ke organic carrot and honey facial. Aduh, kulit muka gue jadi halus banget sampe gue pegang-pegangin terus pas pulang. Besok-besoknya pun gue semacam males banget pake skin care atau make up karena gue merasa kulit gue udah perfect banget tanpa touch up sedikit pun. Anjir, gila, luarbiasa, gue pikir gue udah kehabisan untuk mendeskripsikan Karsa Spa ini.

Selesai treatment luar biasa ini, nggak kerasa kita telah menghabiskan waktu 4 jam. Sungguh 4 jam yang berharga. Pulang dari spa ini, imajinasi gue bertumbuh liar, “nanti, kalo gue sukses atau punya suami kaya mampus, gue pengen PP ke Bali seminggu sekali cuma buat ke spa ini aja”.

Ciao!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: