Extraordinary Zoo in Indonesia (Bali Zoo)

Gue nggak suka datang ke kebun binatang, karena gue trauma ngeliat hewan-hewan kurus yang ditangkarkan di kandang sempit dan tidak layak. Tapi, setelah datang ke Bali Zoo ini, trauma dan idealisme gue ini berhasil dipatahkan. The way they treated the animals, and the healthy looks of the animals makes me craving to go back to the zoo, again.

Sebenarnya gue adalah salah satu orang yang tidak terlalu suka wisata ke kebun binatang. Karena gue lebih suka hewan dilepas di alam bebas, nggak dikurung di tempat yang nggak 100% layak dan tidak seperti habitat asli hewan tersebut. Dulu gue pernah main game simulasi bikin-bikin kebun binatang gitu, a.k.a. Zoo Tycoon. Di game itu, daratan yang hewan-hewan injek aja mesti sama persis dengan habitat aslinya, kalo disini mah boro-boro. Pengunjung bahagia, hewannya menderita.

Lo liat aja ini gue mesti beli salju dan bebatuan lainnya buat bikin kandang beruang kutub

Tapi kali ini, keluarga gue ngajak gue ke Bali Zoo, dan gue tidak punya alasan kuat apa-apa untuk menolak ahakan mereka #hiks. Okelah, kali ini aja gue lawan idealisme gue. Jam 10 pagi, driver mobil sewa Nemob yang dibooking bokap udah terparkir manis di depan hotel. Perjalanan berlangsung mulus tanpa kendala Bersama nyokap, bokap, dan pastinya si sopir. Jam setengah 11 kita sekeluarga sampe di Bali Zoo.

Si bapak sopir Nemob kece yang mobilnya wangi tenan

Ternyata, idealisme gue runtuh setelah datang ke kebun binatang yang satu ini. Zookeeper-nya telaten banget merawat para hewan. Hewan-hewan disini bersih-bersih, kandangnya juga bersih, dan mereka terlihat dalam kondisi sehat semua. I SWEAR TO GOD gue kira ini nggak bakal jauh kondisinya dari KBS (Kebun Binatang Surabaya), but I was wrong. Totally.

bali zoo, bali, denpasar, baby, orangutan, monkey,

bali zoo, beruang, black bear, indonesia

bali zoo, otter, berang-berang, indonesia

bali zoo, bali, denpasar, indonesia, white bengal tiger, macan putih,

Specialty di kebun binatang ini adalah interaksi langsung yang ditawarkan antara pengunjung dengan para hewan. Kita bisa berfoto secara dekat dengan bermacam-macam hewan, seperti macan, gajah, burung, dan ular. Ada juga elephant ride yang bias bawa kamu menjelajah di sekitar Kawasan kebun binatang. Yang paling menarik para turis-turis internasional adalah breakfast/dinner dengan orang utan dan gajah.

Nah! Untungnya gue juga udah ngecek-ngecek review di trip advisor dan segalanya. Gue jadi terarik dan nyokap bokap pun setuju untuk ikutan dinner with orang utan ini. Isn’t that great? Kami semua yang berhasil berevolusi duduk Bersama Bersama yang tidak berevolusi.

#yha

Lagi-lagi gue suudzon bahwa makanan yang akan disediakan nggak enak dan sebagainya. Well, gak sesuper itu tapi masih enjoyable buat gue. Despite of everything, makanannya bersih, dan pelayannya juga sigap dan ramah. Pokoknya best!

Kayaknya ada kolam renang juga tapi gue gak mampir kesana. ☹

Akhirnya setelah kita breakfast, lalu berkeliling selama satu jam lebih, kita sekeluarga meluncur kembali ke tempat wisata lainnya pake Nemob. Overall, perjalanan gue ke Kebun Binatan Bali a.k.a. Bali Zoo ini menyenangkan. Lebih bagus dari kebun binatang yang pertama kali gue datengin (yang di ibukota itu lho guys). Well maintained, recommended 100%.

See you guys on my next adventure!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: